Hari Anti Tembakau, Komunitas Kretek Demo Dukung Industri Tembakau

Gambar

Pantaskah merokok,..???

MEDAN – Beberbeda dengan aksi unjuk rasa seperti biasanya , semua terkait dengan dugaan korupsi,  Hari Anti Tembakau Sedunia yang diperingati setiap tanggal 31 Mei setiap tahunnya, malah diperingati oleh belasan massa dari Komunitas Kretek Indonesia di Medan dengan menggelar aksi mendukung industri tembakau nasional. Aksi Komunitas Kretek Indonesia di Medan ini pun dilakukan di bundaran air mancur Kantor PT. Pos Indonesia, yang berada dikawasan  jalan Balai Kota Medan, Jumat (31/5) siang.

Dalam aksinya, massa komunitas kretek ini membagi-bagikan stiker bertuliskan dibolehkan merokok. Menurut Koordinator Komunitas Kretek Sekretariat Wilayah Medan, Chaidir Harahap, disela-sela aksi tersebut mengaku sengaja menggelar aksi mendukung industri tembakau nasional di Hari Anti Tembakau, menurutnya karena Hari Anti Tembakau merupakan gagasan negara asing yang ingin mematikan industri tembakau nasional. “Ketika berbicara tembakau, maka harus dilihat besarnya sumbangan industri tembakau nasional yang diberikan ke Negara, kita tidak membicarakan kesehatan dalam aksi ini,” ujarnya.
Sementara  itu, selain membagikan stiker kepada masyarakat, Komunitas Tembakau ini juga melakukan  dengan teatrikal  serta  membawa  beberapa replika rokok  dan tembakau yang berukuran besar.
Dalam orasinya, Komunitas Anti Tembakau ini juga menyerukan kepada masyarakat untuk tidak takut merokok.(Zal)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s