5 Pejabat Utama & 10 Kapolres Sertijab Di Aula Poldasu

GambarMEDAN – Kapoldasu Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro, hari ini, Senin (10/6/2013) pimpin serah terima jabatan (sertijab) 5 pejabat utama dan 10 Kapolres di jajaran Polisi Daerah (Polda) Sumut, di Aula Kamtibmas.

Dalam kesempatan itu, Wisjnu mengatakan, jika serahterima jabatan tersebut merupakan kebutuhan organisasi yang tumbuh secara dinamis, selain itu, Wisjnu  juga mengatakan pergantian 5 pejabat utama dan 10 Kapolres itu merupakan penyegaran baig para pelaksana tugas pembinaan maupun operasional.

“Sertijab ini dilakukan karena sebagai bentuk investasi organisasi yang sangat penting karena berfungsi sebagai indikator bagi kesiapan SDM dalam menjaga dan memelihara mata rantai berkesinambungan, dan merupakan regenerasi kepemimpinan yang ada di lingkup Polri,” Kata Wisjnu kapada wartawan.

Sementara  itu, Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro  berharap kepada pejabat utama dan para Kapolres serta jajaran untuk membantu pejabat baru dengan memberikan masukan yang positif dan saling koordinasi yang sinergis.

“Itu sangat dibutuhkan guna mencapai keberhasilan dalam pelaksanaan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sebagai penegak hukum dan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat,”Tandasnya.

Terpisah, Kapolresta Medan yang baru AKBP Nico Afinta mengaku akan mempelajari terlebih dulu permasalahan yang ada di wilayah Polresta Medan. Hal itu disampaikannya usai serahterima jabatan dari Kapolresta Medan yang lama, Kombes Pol Monang Situmorang di Aula Mapoldasu. ” Saya akan mempelajari dulu apa permasalahan yang ada di wilayah Polresta Medan. Lalu dengan instansi terkait, kami (Polresta Medan) akan mencoba koordinasi dengan Kapolsek, Kasat dan Poldasu,” kata Nico kepada wartawan.

Data yang diperole menyebutkan, jika Pejabat Polda Sumut dilantik Kapolda Sumut Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro yakni, Kombes Pol Drs Kadir Prayitno menjadi Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) menggantikan Kombes Pol Monang Manulang, Kombes Pol Drs Andreas Kusmaedi sebagai Dir Pamobvit menggantikan Kombes Pol Drs Barmen Tampubolon, AKBP Drs Erman sebagai Kabid TI menggantikan Kombes Pol Drs Yehu Wangsajaya, M.Kom, Kombes Pol dr Priyo Kuncoro Mars sebagai Kabid Dokkes menggantikan Kombes Pok Dr Hariy, SpPD, Kombes Pol Ahmad Subarkah sebagai Kasat Brimob Kombes Pol Setyo Boedi Moempoeni, AKBP Nico Afinta sebagai Kapolresta Medan menggantikan Kombes Pol Monang Situmorang, AKBP Achmad Fauzi sebagai Kapolres Labuhan Batu menggantikan AKBP Hirbak Wahyu Setiawan, AKBP Mardiaz Kusin Dwihananto sebagai Kapolres Madina menggantikan AKBP Achmad Fauzi, SIK, AKBP Juliat Permadi Wibowo sebagai Kapolres Nias menggantikan AKBP Mardiaz Kusin Dwihananto, AKBP Jhon Charles Edison Nababan sebagai Kapolres Nias Selatan menggantikan AKBP Juliat Permadi Wibowo, AKBP Budi Suherman sebagai Kapolres Asahan menggantikan AKBP Yustan Alpiani, AKBP M Edi Faryadi sebagai Kapolres Tobasa menggantikan AKBP Budi Suherman, AKBP Verdy Hengky Kalele sebagai Kapolres Taput menggantikan AKBP I Ketut Gede Wijatmika, AKBP Aswin Sipayung, SIK, MH sebagai Kapolres Belawan menggantikan AKBP AG Endro Kiswanto, AKBP Guntur Agung Supiono, SH, M.Si sebagai Kapolres Sibolga menggantikan AKBP Joas Feriko Panjaitan, SIK.

Sementara itu informasi yang  diperoleh, Kepolisian Daerah Sumatera Utara sudah menerima Telegram Rahasia (TR) Kapolri soal pergantian Kapolda Sumatera Utara dari Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro kepada Irjen Pol Syarief Gunawan. Surat Telegram Mabes Polri itu bernomor ST/1194/VI/2013, tertanggal 7 Juni 2013.

Namun, sejumlah perwira di jajaran Poldasu enggan berkomentar banyak mengenai mutasi tersebut, “Ya. Kapolda Sumut diganti. Kita juga sudah dapat TR nya dari Kapolri,” kata Kepala Biro Operasional Polda Sumut, Kombes Pol Iwan Hary Sugiarto, Sabtu (8/7/2013) kemarin. (Rizal)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s