Mantan Seskoad TNI – AD Jadi Pangdam I/BB

GambarMEDAN – Upacara penyerahan naskah memorandum serah terima jabatan Pangdam I/BB dari Mayjen TNI Lodewijk F. Paulus kepada Mayjen TNI Burhanuddin Siagian, yang sebelumnya menjabat Komandan Seskoad, dan Mayjen TNI Lodewijk F. Paulus menjadi Dankodiklat TNI AD, di Lapangan Upacara Makodam I/BB jalan Gatot Subroto Km 7.5 Medan, Senin (10/6),Pagi.

Dalam amanatnya, Pangdam I/BB Mayjen TNI Burhanuddin Siagian mengatakan, jika penugasan ini ialah amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa sekaligus merupakan kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat Wilayah Kodam I/BB. Kepada prajurit dan PNS Kodam I/BB, “Kiranya tetap memberikan dukungan dan bantuan serta kerjasamanya sebagaimana yang telah diberikan kepada Mayor Jenderal TNI Lodewijk F. Paulus, dengan tetap meningkatkan disiplin dan etos kerja terus dipelihara dalam suatu iklim yang harmonis, sehingga produktivitas kerja dapat ditingkatkan serta memaksimalkan pencapaian tugas pokok Kodam I/BB,” Burhanudin Siagian

Kepada Pemerintah Daerah, Polri, unsur TNI lainnya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama serta berbagai pihak lainnya agar memberikan dukungan dan kerjasama yang harmonis selama ini. “Keberadaan Kodam I/BB tidak berarti apa-apa tanpa dukungan dari infra struktur dan supra struktur yang ada di daerah,” Kata Pangdam I/BB mantan Komandan Seskoad yang baru saja dilantik menjadi Pangdam I/BB, Sembari menyampaikan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam I/BB. “Saya ada karena kamu ada”,tegasnya.

Selanjutnya Mayjen TNI Lodewijk F.Paulus dalam amanatnya mengatakan, jika serah terima jabatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pengalaman Tour Of Area dan penambahan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, guna lebih meningkatkan kinerja organisasi dalam rangka pembinaan satuan dan teritorial di wilayah.

Selama bertugas sebagai Pangdam I/BB mampu berinteraksi, bekerja sama dan bersinergi dengan segenap komponen bangsa yang ada di Prov. Sumut, Sumbar, Riau dan Prov. Kepri dalam mencegah dan menyelesaikan isu-isu negatif globalisasi yaitu Demokratisasi, Hak Asasi Manusia, Lingkungan hidup, Terorisme, Transportasi, Komunikasi dan Teknologi, khususnya permasalahan sosial yang timbul di Wilayah 4 Provinsi ini. Pendekatan Soft Power yang dilakukan pemangku kepentingan selama ini terbukti telah mampu memberikan kontribusi positif dalam upaya mencegah dan menyelesaikan permasalahan yang berkembang. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya indikator makin kondusifnya situasi Pertahanan dan Kamtibmas di Wilayah Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri.
Amatan di lokasi Lapangan Mako Kodam I/BB, Hadir dalam kegiatan Mantan Wakasad Letjen TNI Purnawirawan Suryo Prabowo, Koordinator Pati Sahli Kasad Mayjen TNI Leo Siegers, Pangdam Iskandar Muda Aceh Mayjen TNI Zahari Siregar, Pangdam Jaya Jakarta Mayjen TNI Hudawi Lubis, Pangdam VII/ Wirabuana Mayjen TNI Muhammad Nizam, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Ridwan, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Christian Zebua, Para Pati mantan pejabat Kodam I/BB, FKPD Sumut, Gubernur Kepulauan Riau, Kasdam I/BB, Wakapoldasu, Para Danrem, Para Sahli Pangdam I/BB, Asrendam I/BB, Pa Liaison TNI AU, Pa Liaison TNI AL, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Bupati Simalungun, Para Dandim, serta undangan lainnya. (Rizal)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s