Company Profil

1069-9-id-d85a4b2fdee914458e86ae0db3ba631b1.jpg

 

Nama    : Rizal Syahputra

Tempat Lahir :  Medan

Tanggal Lahir :  1 January 1981

Profil

Awalnya,   tak berfikir untuk menikmati  jurnalsitik. Menurut doi di dalam jurnalistikk jelas tidak ada istilah sepihak. Jiwa sosial yang dimiliki sejak mengerti akan pentingnya informasi, akhirnya diputuskan olehnya untuk menerima ajakan teman untuk terjun ke dunia jurmalistik, hingga akhirnya terjun ke beberapa media lokal dan nasional. menjadi fotografer kriminal (Jawa Pos Group) dan menjadi kameramen ( stringer) Televisi Swasta , dibawah arahan Kontributor TV One Biro Medan, serta surat kabar  lokal.

Pria kelahiran Medan, 1 Januari  1981 ini merasa terpanggil untuk dapat membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat yang paling mendasar. “Pemerintah belum mampu memenuhi hak dasar rakyat sekalipun kita sudah merdeka selama 65 tahun,” tambahnya. Hak paling dasar yang dimaksud antara lain adalah permasalahan pendidikan, kesehatan, sosial bagi orang miskin, cacat dan jompo, dan yang terakhir pelayanan publik yang nasib seperti terbengkalai dan kerab terlupakan oleh kaum elit  negri  ini.

“ Kemerdekaan Itu Milik Rakyat,  Pastinya  Rakyat Harus Dimerdekakan”

==============================================================

“Menjadi Jurnalis Bukan Dijadikan Alat  Kesejahteraan Pribadi ataupun Kelompok”

Ada satu hal yang sedikit mengusik pemilik hobi musik  dan berpetualang  ini. Rizal yang akrab disapa Jack  sangat menyayangkan jika ada yang berpendapat bahwa menjadi journalis merupakan alternatif  untuk mencari kekayaan atau kesejahteraan. Namun mestinya menjadi alternatif untuk membantu rakyat yang  saat  ini  tengah mengalami krisis kepercayaan terhadap sisten  pemerintahan Indonesia yang mana saat  tengah dijangkiti penyakit  korupsi yang mengakibat negara merugi dan rakyat menjadi terimbas. “Menjadi seorang journalis harus meyiapkan segala hal untuk dapat membantu rakyat dan negara”, Ujar  pria yang  berambut  panjang dan aktif dalam  organisasi lingkungan dan fotografi serta film dokumenter ini.

Rizal  yang berlatar belakang voulentir di Unit RARE Inspiring Educaty Conservasi dan Pusat Pembelajaran Konservasi Alam Sibolangit- Conservation International Indonesia  (CII), akhirnya terjun kedunia jurnalistik demi hanya  menguak kebenaran yang  selama ini tertutupi dengan cara fotografi jurnalistik dan dokumenter.

Selain Al-qur’an sebagai pedoman hidup manusia dan umat Islam khususnya, Dosa (Kesalahan) Terutama Manusia Adalah Menipu Diri Sendiri Dan Orang Lain adalah merupakan motivasi untuk di menjadi diri sendiri yang profesional.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s